BELAJAR NGONTEN BARENG ASUS ZENFONE 10

Kenapa baru mau belajar ngonten di usia kepala 3?

“Ibu adalah guru pertama anak”, menurut saya di era digital seperti sekarang, orang tua wajib melek digital sehingga skill untuk edit foto, video, dan bersosial media sangat penting.

  1. Tugas anak saat PJJ (masih ada lho PJJ ini walaupun status pandemi sudah dicabut dengan beberapa alasan, misal karena kondisi udara atau acara kenegaraan, atau kebijakan sekolah) dikirimkan dalam bentuk digital, proses edit foto dan video yang menarik serta lucu juga menambah semangat anak dalam belajar;
  2. Referensi materi sekolah atau kegiatan sekolah yang dishare di beberapa platform media sosial;
  3. Menambah penghasilan untuk beli berbagai macam kebutuhan anak (elus dada karena makanan bergizi dan dana pendidikan anak yang tidak sedikit).

Sebelum anak saya sekolah, saya termasuk golongan yang tidak terlalu aktif di media sosial, status whatsapp atau platform media sosial lainnya, paling banter scroll youtube. Namun setelah anak sekolah, saya mulai aktif di berbagai macam sosial media, misal untuk mencari referensi menu bekal sekolah, referensi fashion anak, tips – tips parenting anak yang sudah memasuki dunia per-sekolah-an dengan segala baik buruknya, dan lain – lain.

Ada beberapa influencer di salah satu platform sosial media yang menjadi inspirasi karena konten yang disajikan dia sangat relate dengan ibu – ibu rumah tangga atau ibu – ibu pada umumnya, misal bikin konten pake daster dan jilbab bergo seadanya.

Untuk belajar ngonten sedari nol, selain wajib belajar softskill atau research target pasar, kita juga perlu mempersiapkan tools yang mumpuni seperti :

  1. Stand HP
  2. Ring Light
  3. Tripod
  4. Kacamata Anti Radiasi (karena kita akan berinteraksi dengan HP dalam jangka waktu yang tidak sebentar)
  5. Background Foto, Taplak Meja, Karpet
  6. Meja Lipat
  7. Lampu
  8. HP yang Endurance dan Hasil Foto dan Videonya Cakep

Salah satu tools yang penting diatas adalah handphone yang on hand! Endurance, Zoom Detail, Quality, Steadiness, Stability, Compactness, wajib on Hand sehingga memudahkan serta memacu semangat content creator pemula untuk menciptakan hasil reels atau foto yang bisa menarik minat niche/ target pasar yang telah ditentukan di platform sosial media.

Nah, Asus Zenfone 10 Mighty on Hand ini merupakan tools wajib untuk content creator pemula untuk mendapatkan hasil foto dan video yang kece abis. Kita bongkar satu persatu ya kenapa Asus Zenfone 10 pas banget dengan slogan “Mighty on Hand”

  • Compact namun bertenaga: Didukung oleh chipset terbaru, Zenfone 10 memiliki kekuatan yang tak tertandingi dan mendukung aktivitas multitasking penggunanya dengan lancar. Selain itu, Zenfone 10 menggabungkan teknologi mutakhir dengan desain yang ramping dengan ukuran 5,9 inci dan modern. Di dalam form factor yang ramping terdapat komponen yang sangat kuat dan canggih, ditenagai oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru yang memberikan performa sangat cepat dan kemampuan gaming yang sesungguhnya. Zenfone 10 yang mempunyai kemampuan gaming namun juga dipergunakan untuk membuat video atau content – content menarik lainnya akan semakin memudahkan dan membuat nyaman penggunanya karena cepat dan bertenaga. Selain compact dan powerful, Zenfone 10 juga sudah dilengkapi dengan baterai 4.300 mAh dengan dengan pengisian daya 30W, serta kemampuan wireless charging 15W.
  • Sistem kamera yang disempurnakan: Zenfone 10 hadir dengan dua kamera di belakang (signature ring reshape) dengan resolusi sebesar 50MP dan kamera depan 32MP, serta kamera ultrawide 13MP. Zenfone 10 mengusung tema hanya dalam satu gengaman, evolusi impresif dari sistem kamera Zenfone 10 dan memberikan hasil yang luar biasa dimana sistem kamera ini menggabungkan teknologi untuk memastikan pengguna dapat mengambil foto dan video yang memukau di berbagai kondisi. Ketika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau pengambilan foto profesional, sistem kamera Zenfone 10 memberikan hasil yang luar biasa, dan semuanya bisa dilakukan dalam satu genggaman. Dengan Zenfone 10, kita bisa mengambil foto produk untuk membuat content atau sekedar mengisi feed sosial media degan sangat mulus.
  • Selain itu, Zenfone 10 juga dilengkapi dengan layar AMOLED 144Hz, serta teknologi 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 generasi kedua yang membuat kualitas gambar video  yang diambil menggunakan kamera Zenfone 10 hasilnya akan lebih konsisten dan stabil.
  • Fitur cerdas: Zenfone 10 dilengkapi dengan fitur kecerdasan AI yang mana Zenfone 10 menggabungkan kemampuan peningkatan software canggih untuk meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna sehingga akan menyesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan penggunanya. Zenfone 10 merupakan smartphone yang cocok sekali untuk content creator pemula karena memilik fitur – fitur yang lengkap untuk memudahkan penggunanya.

Salah satu faktor penting Zenfone 10 ini sangat cocok untuk content creator adalah untuk ruang penyimpanan sendiri, Zenfone 10 memiliki RAM 8GB/128GB untuk semua warna, kecuali untuk warna Midnight Black RAM-nya sebesar 16GB/512GB. Cukup besarkan untuk menyimpan video atau feed yang sedang dalam proses pengeditan.

Zenfone 10 juga menyediakan lima pilihan warna, dari warna yang happening banget seperti Aurora Green, Eclipse Red, Comet White, si elegan – klasik misterius seperti Starry Night dan Midnight Black.

Pilihan warna favorit saya jatuh pada “Aurora Green” yang cakepnya mirip dengan northern lights di kutub utara.

Berikut Spesifikasi Zenfone 10 untuk lebih lengkapnya :

Zenfone 10 akan secara resmi diluncurkan di Indonesia pada akhir bulan September 2023: Peluncuran Zenfone 10 akan disiarkan secara online di official YouTube dan Facebook ASUS Indonesia pada tanggal 29 September 2023 pukul 19.00 WIB

Untuk informasi harga dan promo Zenfone 10 kamu bisa klik tautan link ini ya

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

Leave a comment