ASUS VIVOBOOK 14X OLED : LAPTOP TERBAIK VERSI GUE

Semenjak hijrah ke Jakarta sejak tahun 2017, sejujurnya masih agak kaku menggunakan kata “gue” untuk ngobrol dengan teman sebaya atau texting dengan teman – teman di jabodetabek. Kata mereka, logat medok saya tidak cocok dengan kata “gue”. Tapi balik lagi, adaptasi diperlukan untuk beberapa occasion.

Saat hamil lagi anak kedua dan qodarullah terdiagnosa GERD akut dan Hyperemesis gravidarum, pekerjaan kantor mulai saya kerjakan lagi seperti zaman pandemi, yaitu Work From Home. Aktivitas fisik saya yang terbatas dirumah memerlukan perangkat teknologi yang lancar dan kuat ntuk membantu produktivitas dalam menyelesaikan pekerjaan dalam waktu singkat.

Untuk memaksimalkan hasil pekerjaan saat WFH, saya memilih untuk menggunakan ASUS Vivobook 14X OLED (A1403) sebagai the best supporting tools. Ada beberapa pertimbangan kenapa saya memilih ASUS Vivobook 14X OLED sebagai laptop terbaik versi gue saat bekerja dari rumah.

Dalam melakukan WFH ada beberapa perangkat penting (fungsionalitas) yang perlu ada di gawai laptop sehingga dapat menunjang produktivitas secara maksimal.

Performance yang mantap karena didukung oleh prosesor i5 generasi ke-12 yang H series, RAM DDR4 8GB dan layer 14 inci dengan resolusi 3K (2880 x 1800). Tidak hanya resolusi 3K, ASUS Vivobook 14X OLED juga memiliki refresh rate 90Hz dan response time 0.2 milisecond plus sudah OLED yang mana merupakan teknologiterbaik untuk layar laptop.

Setiap laptop yang menggunakan layar ASUS OLED telah dijamin mampu menghasilkan kualitas visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat. Tidak tanggung-tanggung, ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display.

Prosesor intel Core i5 generasi ke-12 yang H series, RAM DDR4 8GB. ini penting dan sesuai dengan kebutuhan pekerjaan karena ASUS Vivobook 14X OLED ini sangat memadai untuk aplikasi masa kini mulai dari office, multimedia sampai grafis sederhana

Layar OLEDnya memiliki resolusi 2.8K 90Hz dan response time 0.2 milisecond. Selain itu, layar ASUS OLED ini punya kualitas warna yang maksimal dan sehat untuk mata karena punya blue light filter.

Walaupun WFH, desain laptop yang “keren” tetap diperlukan untuk menjaga semangat bekerja. ASUS Vivobook 14X OLED memiliki desain ringkas atau simple, tapi tetap modern, smooth, dengan logo ASUS Vivobook yang digeser agak ke kanan area Lid cover.

Material polycarbonate yang sudah lolos sertifikasi standar militer US MIL-STD 810H dengan berat 1,6 kilogram, dan ketebalan tidak sampai 2 centimeter [31.71 x 22.20 x 1.99 ~ 1.99 cm (12.48″ x 8.74″ x 0.78″ ~ 0.78″)].

ASUS Vivobook 14X OLED memiliki dua warna Quiet Blue dan Transparent Silver. Nah, pilihan saya jatuh pada warna Quiet Blue yang memberikan kesan elegen dan misterius.

Kelengkapan fitur, kelengkapan port yang mana di sisi kiri ada satu port USB 2.0. Sementara di sisi kanan, ada port HDMI full size, dua port USB 3.2, satu port USB 3.2 Type-C dan juga audio jack. Dan untuk wireless connection, laptop ini mendukung konektivitas modern yakni Wi-fi 6 dan Bluetooth 5. Saat WFH, fitur wireless connection ini sangat penting untuk pengiriman pekerjaan, kestabilan komunikasi dan akses jaringan ke kantor.

Keyboardnya sudah di desain seperti laptop kekinian yang banyak disukai oleh gen – Z yaitu fitur Backlit Chiclet yang mendukung bekerja baik siang atau malam hari, touchpadnya juga luas dan smooth saat disentuh.

ASUS Vivobook 14X OLED memiliki layar yang dapat dibuka hingga 180 derajat, walaupun tidak terlalu fungsional untuk pekerjaan saya namun hal ini menunjukan bahwa ASUS Vivobook 14X OLED memiliki engsel layar yang kuat, fleksibel, dan paten.

Selain itu ASUS Vivobook 14X OLED sudah dilengkapi Windows 11 secara gratis.  Kenapa kelengkapan Windows 11 ini penting? Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan saya mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik . Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas Anda sepanjang hari.

ASUS Vivobook 14X OLED juga menyediakan fitur keamanan dan privacy bagi penggunanya. Untuk keamanan, ASUS dilengkapi oleh fingerprint di sudut kanan atas touchpad yang sudah mendukung login dengan Windows Hello. Sedangkan untuk privacy, kita bisa lihat diatas layar monitor terdapat webcam resolusi HD yang diberi pengamanan fisik berupa privacy shutter. Saat WFH, interaksi saya dengan rekan kerja dilakukan melalui meeting daring yang mana rentan terkena serangan cyber, sehingga privacy shutter ini memberikan rasa aman dan nyaman saat WFH.

Saat meeting daring, ASUS Vivobook 14X OLED ini sangat supportive karena dilengkapi dengan fitur AI Noise-Canceling Audio sehingga suara saya dan rekan meeting akan terdengar lebih jelas dan nyaring satu dengan lainnya karena laptop sudah mendukung pula tata suara dengan sertifikasi Sonic Master audio.

Untuk ketahanan dan penyimpanan data di ASUS Vivobook 14X OLED sendiri diperkuat dengan baterai besar 70W sedangkan untuk menyimpan data, ASUS Vivobook 14X OLED menyediakan storage berbasis SSD M.2 NVMe dengan kapasitas 512GB.

Khawatir ASUS Vivobook 14X OLED akan panas apabila digunakan bekerja 8 – 10 jam non stop? Aman kok karena ASUS Vivobook 14X OLED sudah menggunakan dua buah heatpipe untuk mendinginkan prosesor dan grafisnya.

Berikut spesifikasi ASUS Vivobook 14X OLED :

Untuk harga ASUS Vivobook 14X OLED adalah Rp.12.799.000 yang mana dapat dibeli melalui marketplace – marketplace di Indonesia.

KESIMPULAN

ASUS Vivobook 14X OLED  disediakan tidak hanya mendukung pekerjaan – pekerjaan di bidang content creator atau wiraswasta yang memiliki usaha offline dan online, melainkan juga menyediakan laptop yang sangat nyaman dan aman untuk pekerjaan di bidang swasta seperti saya. Dengan adanya spesifikasi laptop dengan fitur – fitur yang lengkap menginspirasi saya untuk belajar mengenai side hustle job sehingga tidak jenuh dalam menghadapi pekerjaan saya sehari – hari dikantor. Bahasanya simplenya, ASUS Vivobook 14X OLED adalah Spesifikasi Laptop Favorit Gue yang Pas untuk Menuntaskan Pekerjaan, tidak berlebihan dan tidak kekurangan sama sekali.

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba ASUS Blog Writing Competition “Laptop Terbaik ASUS Versi Gue”

Leave a comment